Cara Mengkonversi MP3 ke Format CD Audio Dengan “Window Media Player”

Cara Mengkonversi MP3 ke Format CD Audio Dengan “Window Media Player”

SUMBER: eHow.Com

File MP3 adalah sempurna untuk format musik, karena ukurannya yang  relatif kecil, dimana memungkinkan sebanyak 120 lagu, dan sering kali lebih, untuk dibakar ke dalam sebuah CD. Ini adalah pilihan terbaik untuk memiliki banyak pilihan musik yang dapat kita mainkan dalam satu waktu tanpa harus mengganti disk di CD player kita.

Sebuah disk dalam format Audio CD  (ACD) dapat menyimpan sekitar 17 atau 18 lagu per disc. Jika Anda berencana untuk mendengarkan lagu-lagu pada komputer anda atau iPod,  MP3 adalah pilihan terbaik Anda. Tapi karena sistem stereo banyak yang tidak membaca file MP3, Anda mungkin perlu mengkonversi musik MP3 Anda ke format Audio CD.

Jika itu yang anda cari maka silahkan menyimak tip dibawah ini

PETUNJUK

  1. Download dan instal “Windows Media Player” atau produk perangkat lunak (program) lain yang dapat membakar/mem-burning  file MP3 ke Disk, yang memiliki kemampuan untuk mengkonversi ke MP3. Kebanyakan pada PC Windows “Windows Media Player” sudah terinstal . Jika Anda menggunakan Mac, “Roxio Toast” adalah pilihan yang baik .
  2. Buka “Windows Media player”. Dari menu bar di bagian atas klik perangkat lunak/program “Burn” , dan pilih ” Audio CD ” dari menu drop down.
  3. Browse  folder pada komputer Anda dimana tersimpan file MP3 yang akan dikonversi . Drag file-file MP3 Anda yang ingin dikonversi ke Audio CD ke daftar membakar di kanan perangkat lunak.
  4. Atur  lagu yang akan Anda burn/bakar secara berurutan dan klik Burn tombol “Start” . File MP3 akan dikonversi ke format Audi CD dan dibakar ke disk.

15 Tanggapan

  1. Trims bgt ya! Infonya bagus bgt! Tapi bisa di putar di Mp3 player kan?
    Mohon di balas!

    Oia, kapan-kapan mampir ke Blog aKu yach!

    http://Ririn-apaya.blogspot.com

    __________
    -Slonongboy-

    Iya tentu bisa diputar di Mp3 player.
    Insya Allah nanti saya ampiri
    Makasih telah berkunjung ya!

  2. info yg bagus gan’
    kunjungan baliknya gan’
    thanks

  3. Mas, gimana ya caranya kita bikin CD player dengan muatan hingga ratusan lagu…? Sya coba burning pake Nero cuma bisa burn beberapa lagu aja, untuk CD 700Mb…. Tapi kalo saya beli Audio CD di pinggriran jalan, isinya bisa ratusan lagu padahal quota Disk-nya sama aja…

    Tolong balas… Trims,,,

    • @Vey
      Saya pernah baca tullisan ttg itu tapi belum pernah coba,
      nanti kalo saya dapatkan akan saya posting disini. atau coba
      saja tanya mbah google

  4. apakah hasil konversi mp3 ke cd audio bisa murni seperti cd audio asli?

  5. kalo di burn lagu yang di CD hilang gak?

  6. mantap nih. makasih

  7. Saya mendownload lagu dari youtube … tapi saya ingin memprosesnya lewat total video conveter dan hasilnya saya ingin ditampilkan ke VCD di rumah … kira-kira bisa nggak ya ????

    • @Febriyanti Kusuma

      untuk editing, convert, burning dan sebagainya saya sarankan pake
      program “aTube Catcher” saja ini program serba bisa dan gratis,
      sangat cepat buat donlot youtube…. juga ada Mp3 downloader nya
      yang dapat mendonlot semua yang ada di youtube dan langsung di
      convert menjadi Mp3…
      baca keterangannya DISINI
      selamat mencoba

  8. wah mantab nih infonya…ibarat saya kehilangan kunci rumah saya cari2 sampai jauh ternyata kuncinya cma nyelip di celana… download converter kesana kemari gak bisa sekali bisa malah trial..ternyata kuncinya udah didepan mata lewat windows media player….
    padahal saya kemarin udah coba hal ini..tpi karena blm tau ilmunya ya gak jadi..setelah baca ini nanti mau coba lagi..thanks

  9. Jika file lagu mp3 diconvert/burning ke dalam bentuk cd audio, apakah hasil/kualitas suaranya menjadi lebih bagus? atau sama saja? mengingat kan sumbernya dari file yg sama (file mp3).

    Jika memang lebih bagus kualitas suaranya, saya akan convert ke dalam bentuk cd audio, tetapi kalau sama saja, maka saya copy biasa saja (copy data). Terimakasih.

    ____________

    -Slonongboy-

    Kurang tau pastinya..

Tinggalkan komentar